Kerap Pergi Keluar Kota, Pegawai di Kota Madiun Terpapar Virus Corona

Seorang laki-laki berusia 24 tahun dari Kelurahan Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun terkonfirmasi positif Covid-19, Selaasa (1/9/2020).

Kerap Pergi Keluar Kota, Pegawai di Kota Madiun Terpapar Virus Corona Peta persebaran Covid-19 di Kota Madiun per Selasa (1/9/2020). (Istimewa/Pemkot Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Seorang laki-laki berusia 24 tahun dari Kelurahan Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun terkonfirmasi positif Covid-19, Selaasa (1/9/2020). Laki-laki berinisial AD ini merupakan seorang pegawai di salah satu kantor di Kota Madiun.

    Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, mengatakan pasien yang terdata nomor 71 di Kota Madiun ini awalnya sempat mengalami keluhan demam, pusing, dan batuk beberapa hari. AD ini kemudian periksa di salah satu Puskesmas yang ada di Kota Madiun.

    “Pasien sempat dicurigai menderita penyakit paru. Namun, hasil mikroskopis menunjukkan negatif,” kata dia.

    Pegawai di salah satu kantor ini dalam riwayatnya memang kerap mendapatkan tugas ke luar kota. Terakhir kali, AD ini mendapat tugas ke Bojonegoro pada pekan lalu.

    Tidak Pakai Masker, Puluhan Warga Dihukum Nyemprot Disinfektan di Jalanan Kota Madiun

    Setelah dilakukan rapid test, ternyata hasilnya menunjukkan reaktif. Sehingga dilakukan tes swab dan hasilnya keluar terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien saat ini menjalani isolasi mandiri dengan menerapkan protokol kesehatan.

    Bakri menuturkan pada Selasa ini ada tiga kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid-19. Selain pasien AD, ada satu pasien dengan pendataan nomor 80 yaitu seorang perempuan berusia 48 tahun. Pasien berinisial AS ini merupakan warga Kelurahan Klegen, Kecamatan Kartoharjo.

    “Pasien nomor 80 ini merupakan kontak kasus konfirmasi nomor 55,” jelas dia.

    AS ini menjalani tes swab setelah kasus nomor 55 dinyatakan positif. Hasil tes usap pasien ini menunjukkan konfirmasi. Saat ini, AS menjalani isolasi mandiri di rumah karena tidak ada keluhan maupun gejala.

    Kasus Covid-19 Naik Terus, Pemkot Madiun Aktifkan Lagi Ruang Isolasi di Stadion Wilis dan Wisma Haji

    Sedangkan pasien nomor 81, lanjut Bakri, yaitu seorang laki-laki berusia 32 tahun dari Kelurahan Pilangbango, Kecamatan Kartoharjo. Pasien berinisial SE ini sebelumnya sempat mengalami keluhan demam, pusing, dan sesak napas. Namun, saat diberikan obat sesuai gejala ternyata tidak juga ada perubahan.

    “Setelah dilakukan rapid test dengan hasil reaktif kemudian dilakukan tes swab. Hari ini hasilnya turun dengan konfirmasi positif. Saat ini pasien menjalani isolasi di RSUD dr. Soedono Madiun,” terang Bakri.

    Dengan adanya tambahan tiga kasus ini, akumulasi kasus Covid-19 di Kota Madiun mencapai 81 orang. Dengan pasien sembuh sebanyak 54 orang dan dua pasien meninggal dunia. Sedangkan 25 pasien masih menjalani isolasi mandiri maupun di rumah sakit.

    “Hari ini ada delapan pasien yang sembuh. Yaitu pasien nomor 25, 41, 43, 49, 56, 57, 58, dan pasien nomor 60,” katanya.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.