Masyarakat Madiun Kirim 5 Ton Bantuan ke Korban Bencana Kalsel

Masyarakat Madiun mengirimkan sekitar 5 ton barang bantuan untuk korban bencana di Kalimantan Selatan, Kamis (28/1/2021).

Masyarakat Madiun Kirim 5 Ton Bantuan ke Korban Bencana Kalsel Bantuan dari masyarakat Madiun dikirim ke korban bencana banjir Kalimantan Selatan, Kamis (28/1/2021). (Istimewa)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Masyarakat Madiun mengirimkan sekitar 5 ton barang bantuan untuk korban bencana di Kalimantan Selatan, Kamis (28/1/2021). Bantuan tersebut dikirimkan melalui jalur laut dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

    Bantuan berupa bahan pangan dan pokok itu dikumpulkan oleh beberapa lembaga seperti Aksi Cepat Tanggap (ACT), PPI Madiun, SMAN 2 Madiun, PPA Madiun, dan komunitas lainnya.

    Kepala Cabang ACT Madiun, Wahyu Sulistianto Putro, mengatakan bantuan ini dikumpulkan hanya lima hari saja. Dalam lima hari itu terkumpul sebanyak 5 ton barang bantuan berupa beras, mi instan, bumbu masakan, air mineral, popok bayi, popok dewasa, dan lainnya.

    Didenda Rp50.000 karena Tak Pakai Masker, Pria Madiun Geram dan Sebut Itu Pungli

    “Luar biasa antusiasnya warga Madiun Raya. Hanya dalam waktu lima hari, bantuan sebanyak 5 ton sudah terkumpul. Apresiasi tertinggi kami berikan kepda para donatur baik dari individu dan komunal yang terdiri dari komunitas, birokrasi, dan lainnya,” jelas dia.

    Bantuan yang terkumpul ini nantinya akan disatukan dengan bantuan yang berasal dari Jawa Tengah, Yogyakarta, Bali, dan Nusa Tenggara melalui Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Bantuan tersebut akan diberangkatkan pada Sabtu besok.

    Terbaru! Warga yang Ingin Naik KA Jarak Jauh Bisa Pakai Hasil GeNose Test

    “Harapannya melalui bantuan ini dapat membantu meringankan beban para korban bencana banjir di Kalimantan Selatan,” kata dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.