Mudik dari Surabaya, Emak-Emak di Ponorogo Positif Corona Dalam Rapid Test

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, menyampaikan ada satu warga Ponorogo yang mudik dari Surabaya hasil rapid testnya menunjukkan positif atau reaktif.

Mudik dari Surabaya, Emak-Emak di Ponorogo Positif Corona Dalam Rapid Test Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni. (Istimewa/Pemkab Ponorogo)

    Madiupos.com, PONOROGO — Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, menyampaikan ada satu warga Ponorogo yang mudik dari Surabaya hasil rapid testnya menunjukkan positif atau reaktif. Satu orang ini sebelumnya mengalami batuk dan demam.

    Satu pemudik dari Surabaya ini merupakan warga Desa Blembem, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo. Ia mudik bersama suaminya dan baru tiba di Ponorogo pada Kamis (7/5/2020) malam.

    Perempuan ini sebelumnya mengalami demam dan batuk kemudian menuju ke RSU Aisyiyah Ponorogo untuk melakukan rapid test. Dan ternyata hasilnya reaktif. Perempuan itu pun telah menjalani uji swab pada Jumat (8/5/2020).

    90 Santri Temboro di Ponorogo Jalani Uji Swab

    Ipong menuturkan pasangan suami istri ini dijemput oleh empat orang dari Ponorogo mengendarai mobil. Keempat orang tersebut adalah dua anak pasangan itu, satu orang pengemudi, dan satu orang keponakannya. Lantaran berada satu mobil, seluruh rombongan itu pun menjalani rapid test.

    “Hasil rapid test, lima orang negative. Hanya ibu itu yang positif. Kelima orang itu dikarantina di ruang isolasi milik desa. Statusnya orang dalam pemantauan. Saya minta yang lima orang tersebut diawasi ketat. Sedangkan yang ibu diisolasi di RSU Aisyiyah,” kata Ipong yang dikutip dari siaran per Pemkab Ponorogo, Sabtu (9/5/2020).

    Dengan adanya pemudik yang reaktif ini, lanjut bupati, ia meminta kepada perantau untuk tidak mudik saat Lebaran tahun ini. Hal ini sebagai upaya untuk memutus rantai penularan Covid-19.

    Update Covid-19 Madiun! Pasien Positif Corona Jadi 13 Orang

    Data persebaran Covid-19 di Kabupaten Ponorogo per 9 Mei 2020 pukul 19.22 WIB, jumlah ODR ada 17.708, ODP 409, OTG 126, PDP 35, dan positif Covid-19 12 orang dengan lima orang sembuh.

     

     

     



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.