Update Covid-19 Madiun! Pasien Positif Corona Jadi 13 Orang

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Madiun bertambah lagi satu orang dari klaster Pondok Temboro, Jumat (8/5/2020).

Update Covid-19 Madiun! Pasien Positif Corona Jadi 13 Orang Bupati Madiun Ahmad Dawami mengunjungi pabrik PT DMA atau pabrik rokok Sampoerna Madiun saat pelaksanaan rapid test, Rabu (6/5/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Madiun bertambah lagi satu orang dari klaster Pondok Temboro, Jumat (8/5/2020). Saat ini jumlah pasien positif menjadi 13 orang.

    Sehari sebelumnya, Kamis (7/5/2020), juga ada penambahan satu pasien yang juga terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga total ada penambahan dua pasien positif Covid-19.

    "Hari ini ada dua penambahan dua orang positif Covid-19. Sehingga total ada 13 orang," kata Bupati Madiun, Ahmad Dawami, Jumat malam.

    Dikira Bom, Tas Ransel di Madiun Ternyata Berisi Pakaian

    Kaji Mbing, sapaan akrab bupati, dua pasien baru ini merupakan dari klaster Pondok Temboro. Dari 13 pasien tersebut terdiri dari lima orang klaster Asrama Haji Sukolilo dan delapan orang dari klaster Pondok Temboro.

    Dua orang pasien positif baru ini sebelumnya telah menjalani rapid test dan hasilnya reaktif. Keduanya juga telah menjalani isolasi di rumah sakit. Saat dites swab ternyata hasilnya positif.

    Dengan penambahan pasien positif itu, Kaji Mbing berharap masyarakat semakin meningkatkan kewaspadaan. Terutama yang tinggal di wilayah sekitar pasien positif, mulai dari lingkungan desa dan kecamatan.

    Warga Madiun Digegerkan Penemuan Tas Ransel yang Diduga Berisi Bom

    "Saya minta masyarakat meningkatkan kewaspadaan. Hindari kontak orang yang tidak dikenal, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan air dan sabun. Masyarakat tenang tetapi harus waspada," jelas dia.

    Kasus positif Covid-19 ini tersebar di tujuh kecamatan yaitu Kecamatan Kebonsari, Geger, Dagangan, Mejayan, Saradan, Wungu, dan Kecamatan Jiwan. Ada dua kecamatan yang paling banyak terdapat pasien positif yaitu Kecamatan Kebonsari ada tiga orang dan Kecamatan Geger ada tiga orang.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.