Pantai Parang Pacitan Segera Dibuka Lagi

Pemkab Pacitan membuka kembali objek wisata Pantai Parang.

Pantai Parang Pacitan Segera Dibuka Lagi Forkompida Pacitan saat meninjau Pantai Parang. (pacitankab.go.id)

    Madiunpos.com, PACITAN -- Objek wisata Pantai Parang Pacitan segera dibuka kembali setelah ditutup akibat pandemi Covid-19. Dinas Pariwisata Pacitan sudah memberikan lampu hijau kepada pengelola objek wisata di Desa Sidoharjo, Kecamatan Pacitan tersebut untuk kembali beroperasi.

    Namun, untuk sementara ini pembukaan objek wisata Pantai Parang masih bersifat uji coba setelah kawasan wisata tersebut dinyatakan sebagai Wisata Tangguh Semeru. Uji coba akan dilakukan selama kurang lebih sebulan.

    Pasien Covid-19 Tambah Lagi, Bupati Pacitan Khawatir Wisma Atlet Penuh

    Ini untuk melihat sejauh mana kesiapan dan kedisiplinan pengelola tempat wisata dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Begitu juga kesiapan mereka memastikan pengunjung ikut mematuhi protokol tersebut.

    Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pacitan, T Andi Faliandra, pada Sabtu (11/7/2020) memberikan sertifikat Wisata Tangguh Semeru kepada pengelola resort. Andi mengatakan perlu ada komitmen kuat dari pengelola dan pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan.

    Dikira Suara Kucing, Ternyata Bayi Perempuan di Teras Rumah Warga Pacitan

    "Sertifikat ini tidak menjadi target. Namun, bagaimana mereka konsisten dan benar-benar melaksanakan protokol kesehatan," ujar Andi di situs resmi pacitankab.go.id, Sabtu (11/7/2020).

    Bupati Pacitan, Indartato, mengatakan sebelum kawasan wisata benar-benar dibuka kembali, ia memastikan ada tiga tahapan yang harus dilalui. Yakni prasimulasi, simulasi, dan evaluasi. "Jika semua tidak masalah, teruskan," ujarnya.

    Tambah 3 Pasien Covid-19, Pemkab Pacitan Tinjau Kembali Pembukaan Tempat Wisata



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.