Pemkot Madiun Akan Bangun Menara Eiffel dan Kakbah Di Kawasan Ini

Pemkot Madiun akan membangun miniatur dunia yang berisi Menara Eiffel dan Kakbah di lahan parkir Sumber Umis.

Pemkot Madiun Akan Bangun Menara Eiffel dan Kakbah Di Kawasan Ini Pembersihan sungai yang melintang di Jl. Pahlawan, Kota Madiun beberapa waktu lalu. (Istimewa-Pemkot Madiun)

    Madiunpos.com, MADIUN — Pemerintah Kota Madiun tak henti-hentinya menata wajah kota agar lebih indah dan nyaman. Setelah sukses menata kawasan Jl. Pahlawan di depan Balai Kota Madiun, kini Pemkot akan menata kawasan lahan parkir Sumber Umis yang juga berada di jalan utama itu.

    Pemkot berencana menata kawasan tersebut jadi taman miniatur dunia. Nantinya ada beberapa miniatur bangunan ikonik dunia yang berdiri di lahan tak terurus itu.

    Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan penataan kawasan Parkir Sumber Umis dilakukan tahun ini. Penataan kawasan parkir ini dikonsep sebagai taman bermain dan wisata.

    Dihalang-Halangi, Polda Jatim Gagal Jemput Paksa Pria Cabul Anak Kiai Jombang

    Maidi menyebut akan ada miniatur Menara Eiffel, miniatur Big Ben atau menara jam di Inggris, musala yang berbentuk Kakbah, dan bangunan ikonik menara Zamzam di Makkah.

    “Di kawasan itu kan ada jembatan. Nanti di atas jembatan itu ada Menara Eiffel. Jadi menara Eiffel membungkus jembatan itu. Untuk musala yang berbentuk Kakbah akan ada di atas dan di depan Kakbah itu ada menara Zamzam,” jelas Maidi, Senin (17/2/2020).

    Untuk besarnya miniatur itu, kata dia, memang tidak setinggi maupun sebesar bangunan aslinya. Namun, dia meyakinkan kalau bangunan ikonik itu akan memperindah kawasan tersebut.

    Seskab Pramono Anung Ikuti Jokowi Usung Anak Jadi Calon Kepala Daerah

    Tidak hanya itu, aliran sungai di kawasan itu juga akan ditata meniru konsep Taman Kumbasari, Denpasar, Bali. Sungai tersebut akan dibersihkan sehingga bisa digunakan sebagai kegiatan arung jeram bagi anak-anak.

    Penataan kawasan ini ditargetkan rampung pada akhir tahun ini. “Untuk target selesai belum sempurna sebelum Hari Raya Idulfitri. Tetapi untuk target sempurna ya akhir tahun 2020,” jelas Maidi.

    Di kawasan tersebut juga dilengkapi dengan pusat kerajinan dan produk kreatif Kota Madiun. Dia memginginkan ada sekitar 150 kios dibangun dan dimanfaatkan di kawasan tersebut untuk tempat berjualan pusat kerajinan.

     



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.