Persentase Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Jatim Tertinggi Se-Indonesia

Persentase kesembuhan pasien Covid-19 di Jatim diklaim menjadi yang tertinggi se-Indonesia.

Persentase Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Jatim Tertinggi Se-Indonesia Peta sebaran Covid-19 di Jawa Timur per Sabtu (11/4/2020). (Antara)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Persentase kesembuhan pasien virus corona (Covid-19) di Jawa Timur diklaim menjadi yang tertinggi se-Indonesia, yakni 24,33%. Sebanyak 65 dari total 267 pasien positif Covid-19 di Jatim telah dinyatakan sembuh.

    Hal ini disampaikan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dalam konferensi pers di Surabaya, Sabtu (11/4/2020) malam.  "Alhamdulillah, setiap hari selalu ada kabar baik dari yang sembuh. Hari ini ditambah dua orang sehingga totalnya 65 orang," ujarnya di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, seperti dilansir Antara.

    Secara persentase, kata dia, tingkat kesembuhan di Jawa Timur tertinggi di antara seluruh provinsi lain di Tanah Air. Hasil tersebut, tidak lepas dari dedikasi dan profesionalitas tim kesehatan yang melakukan pelayanan terbaiknya.

    Diduga Keracunan Etanol, 3 Pekerja di Mojokerto Meninggal

    "Terima kasih kepada seluruh tim kesehatan. Kami semua mendoakan agar selalu sehat dan keluarganya juga turut sehat," ucap orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut.

    Menurut data yang masuk ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Jawa Timur hingga sabtu pukul 17.00 WIB, dua pasien yang sembuh itu berasal dari Surabaya dan Kota Batu.

    Pasien Meninggal

    Secara terperinci, jumlah pasien sembuh atau terkonversi negatif di antaranya 33 orang berasal dari Kota Surabaya, dan delapan orang asal Magetan. Selain itu empat orang masing-masing asal Kabupaten Malang, Kota Malang dan Situbondo serta tiga orang asal Sidoarjo.

    Bupati Ponorogo Usulkan BLK dan Ponpes Al-Mawadah Jadi RS Darurat

    Kemudian, masing-masing satu orang asal Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Banyuwangi, Gresik, Jember, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Madiun serta Kota Batu.

    Sementara itu, untuk jumlah pasien meninggal dunia di Jatim saat ini mencapai 26 orang (9,73 persen) atau bertambah empat orang dibandingkan sehari sebelumnya yang berjumlah 22 orang.

    Perinciannya, 11 orang asal Surabaya, 4 orang asal Sidoarjo, dan 2 orang asal Kabupaten Kediri. Kemudian, satu orang masing-masing asal Kabupaten Malang, Magetan, Gresik, Pamekasan, Tuban, Lumajang, Bojonegoro, Banyuwangi dan Kota Pasuruan.

    Satu Pasien Positif Covid-19 Madiun Dinyatakan Sembuh

    "Kami ikut berduka dan semoga almarhum/almarhumah mendapat tempat di sisi Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan selalu diberi kesabaran," kata Khofifah.

    Di sisi lain, jumlah pasien terkonfirmasi positif di Jatim saat ini mencapai 267 orang atau bertambah 11 orang dibanding sehari sebelumnya yang berjumlah 256 orang.

    Tambahan 11 pasien positif Covid-19 masing-masing satu orang berasal dari Kabupaten Probolinggo dan Jember, lalu dua orang dari Lumajang serta tujuh orang dari Kabupaten Pasuruan.

    Mudik dari Jakarta, Warga Madiun Meninggal Dunia dengan Status PDP Covid-19

    Berikutnya, warga berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 1.394 orang atau bertambah dari data sehari sebelumnya 1.333 orang. Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) tercatat 13.658 orang atau meningkat dari sehari sebelumnya sejumlah 13.342 orang.

    Terkait status daerah terjangkit atau zona merah, totalnya mencapai 32 kabupaten/kota atau hanya menyisakan enam daerah yang di wilayah setempat tak ada kasus positif Covid-19.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.