Polisi Tidur Jl. Pahlawan Madiun Sudah Diaspal, Aman Dilalui Mobil Ceper

Speed Table Jl. Pahlawan Madiun telah Dicor, Aman dili

Polisi Tidur Jl. Pahlawan Madiun Sudah Diaspal, Aman Dilalui Mobil Ceper Uji coba speed table atau polisi tidur di Jl. Pahlawan, Kota Madiun. (Instagram/@pakmaidi)

    Madiunpos.com, MADIUN — Speed bump atau polisi tidur di Jl. Pahlawan, Kota Madiun, kini telah diaspal. Sehingga, kini strukturnya lebih landai dan lebih nyaman dilewati.

    Wali Kota Madiun, Maidi, meninjau langsung pengaspalan speed bump atau speed table itu pada Rabu (17/6/2020). Wali Kota mengunggah aktivitasnya ini di akun Instagram pribadinya, @pakmaidi. Dalam postingannya, ia mengaku banyak mendapat pesan melalui Direct Message (DM) dan mention di akunnya.

    Penyelesaian Speed Bump Jl. Pahlawan Ditarget Rampung 2 Hari

    Banyak yang me-mention, DM atau men-tag ke akun media sosial saya. Banyak komentar miring tanpa sopan santun. Tapi tidak apa-apa, boleh mengkritik tapi yang membangun dan disampaikan dengan santun. Tapi sayangnya mayoritas tidak paham tentang speed table,” tulisnya.

    Ia juga menegaskan bahwa pengaspalan polisi tidur bukan karena viral, melainkan menunggu cor benar-benar keras dan kuat, sehingga hal tersebut tentunya membutuhkan waktu.

    “Pembangunan belum selesai kok sudah dikritik. Ibarat membangun rumah belum sampai atap tapi sudah bilang bocor. Tidak Bijak. Pembangunan speed table berjalan sesuai jadwal. Hari ini saatnya meng-overlay dengan aspal, bukan karena viral ya,” lanjutnya.

    Pro Kontra Speed Bump Jl. Pahlawan Madiun, Wawali: Sing Sabar, Semua Butuh Proses

    Ke depanya, speed table ini berfungsi sebagai penyeberangan yang nantinya akan diwarnai menggunakan cat khusus yang menyala jika terkena cahaya. Serta dilengkapi dengan guiding block yakni jalan pemandu, tanda yang dikhususkan untuk penyandang disabilitas khususnya penyandang tunanetra.

    Telah Diuji Coba

    Setelah selesai pengaspalan, polisi tidur tersebut di uji coba. Maidi sengaja mendatangkan dua kendaraan beroda empat yang sudah dimodif sehingga ground clearence nya lebih rendah dari kondisi standar. Mobil itu diminta melewati speed table. Hasilnya, mobil melintas dengan mulus tanpa ada kendala.

    Percobaan kendaraan bermotor melewati polisi tidur yang telah dicor. (Instagram/@pakmaidi)

    Kini bagi masyarakat yang memiliki kendaraan standar rendah tak perlu khawatir. Sebab, kendaraan hasil modif pun masih menyisakan jarak 3-5 cm dengan aspal.

    Gara-Gara Speed Bump, Warganet Sebut Jl. Pahlawan Madiun Trek Motor Trail



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.