Selamat! 163 Mahasiswa Insuri Ponorogo Diwisuda, Terbanyak dari Fakultas Tarbiyah

Institut Agama Islam Sunan Giri (Insuri) Ponorogo mewisuda 163 mahasiswa dari berbagai jurusan pada Kamis (17/11/2022).

Selamat! 163 Mahasiswa Insuri Ponorogo Diwisuda, Terbanyak dari Fakultas Tarbiyah Wisuda Institut Agama Islam Sunan Giri (Insuri) Ponorogo, Kamis (17/11/2022). (Istimewa/Insuri)

    Madiunpos.com, PONOROGO -- Sebanyak 163 mahasiswa Institut Agama Islam Sunan Giri (Insuri) Ponorogo menjalani wisuda secara luring di Gedung Sasana Praja, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Kamis (17/11/2022).

    Pada wisuda sarjana XXXII dan magister XVI ini, Insuri meluluskan 145 mahasiswa strata 1 dan 18 mahasiswa strata 2 atau program magister. Rinciannya, 102 wisudawan merupakan sarjana pendidikan atau dari Fakultas Tarbiyah, 29 wisudawan sarjana hukum, 16 wisudawan sarjana sosial, dan 18 wisudawan magister pendidikan.

    Ketua Panitia Wisuda Insuri Ponorogo, Ibnu Mukhlis, mengatakan jumlah mahasiswa yang mengikuti wisuda periode ini sebanyak 163 orang. Sebelumnya, para wisudawan telah mengikuti proses yudisium di masing-masing fakultas pada pertengahan Oktober 2022.

    “Terlaksana secara berkala, seluruh fakultas telah melaksanakan yudisium pada pertengahan Oktober 2022,” kata dia dalam keterangan pers.

    Baca Juga: Baru Sepekan Dibuka, Wali Kota Madiun Ancam Tutup Maxy Gold karena Jual Miras

    Rektor Insuri Ponorogo, Prof. Suyudi, menyampaikan wisuda tahun akademik 2022/2023 ini dilaksanakan secara serentak seluruh fakultas di Gedung Sasana Praja.

    “Dalam kesempatan ini kami selaku pengelola Insuri Ponorogo, menyatakan kami telah berhasil melululuskan 145 orang Sarjana Strata Satu dan 18 orang Magister,”  kata dia.

    Sekretaris Kopertais Wilayah IV Surabaya, Hasan Ubaidillah, berpesan kepada seluruh wisudawan supaya memiliki adab, ilmu, adaptif, inovatof, kreatif, emosional, intelektual, dan spiritual dalam meningkatkan kompetensi sumber daya manusian saat ini.

    Baca Juga: Ratusan Pelaku UMKM Kuliner di Madiun Diminta Tingkatkan Kualitas Produk

    Hasan menyampaikan wisudawan juga harus mempunyai daya kreativitas dan inovasi yang tinggi. Dia juga mengatakan pentingnya Perguruan Tinggi Islam seperti Insuri untuk memproyeksi output lulusan dengan kreativitas yang tinggi.

    “Misalnya dikaji lebih mendalam pada seluruh fakultas di Insuri ini dengan mitra lembaga baik internal maupun lembaga eksternal karena hal ini akan menjadi tantangan ke depan bagi perguruan tinggi dengan mahasiswa lulusannya,” jelas dia.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.