Senggol Polisi hingga Terjatuh, Sopir Angkot Ugal-Ugalan di Probolinggo Dibekuk

Video angkot ugal-ugalan viral di media sosial. Sopir angkot tersebut menyerempet polisi bermotor hingga terjatuh, saat diminta berhenti.

Senggol Polisi hingga Terjatuh, Sopir Angkot Ugal-Ugalan di Probolinggo Dibekuk Gambar video angkot ugal-ugalan di Probolinggo. (Tangkapan layar/detikcom)

    Madiunpos.com, PROBOLINGGO - Video angkot ugal-ugalan viral di media sosial. Sopir angkot tersebut menyenggol polisi bermotor hingga terjatuh, saat diminta berhenti.

    Video tersebut diunggah akun Instagram @ndorobeii. Hingga saat ini, video singkat itu sudah 131.932 kali tayang dan mendapat 1.400 komentar.

    "Semoga pak polisi baik baik saja. Dan supir ugal ugalan ini segera tertangkap!!!" caption video tersebut seperti dikutip detikcom, Selasa (2/2/2021).

    Kisah Wisatawan Terjebak Longsor Ijen: Maju Kena Mundur Kena

    Soal angkutan umum atau angkot ugal-ugalan itu dibenarkan oleh seorang warga di sekitar lokasi. Peristiwa itu terjadi di Jl KH Hasan Genggong, Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

    "Betul kejadian pagi tadi. Petugas BM [Brigade Mobil] naik trail ngejar mobil penumpang umum. Dari arah utara ke selatan," ujar Rudi Purnomo, warga sekitar TKP.

    "Sopir tidak mau berhenti saat petugas perintahkan berhenti. Malah sopir menyerempet petugas kepolisian. Motor langsung jatuh, petugas terluka. Langsung sopir tancap gas, langsung kabur," tambahnya.

    Gunung Semeru Luncurkan awan Panas, Enam Desa Diguyur Hujan Abu

     

    Ditangkap

    Angkutan umum tersebut berpelat nomor N 7663 UR. Kejadian berawal saat tim gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo menggelar razia yustisi protokol kesehatan di jalur pantura Kecamatan Dringu.

    Sopir angkot ugal-ugalan itu diketahui tidak memakai masker. Namun saat akan diberi masker oleh petugas, ia malah kabur sampai tangan petugas terbentur bodi mobil.

    Petugas langsung mengejarnya. Namun petugas Satlantas Polres Probolinggo itu disenggol hingga terjatuh.

    Soal Isu Kudeta, Demokrat Surabaya Minta Jokowi Respons Surat AHY

    Kini sopir angkot tersebut sudah ditangkap. "Sudah kita amankan sopir dan mobil MPU bernopol N 7663 UR pelat kuning. Yang sengaja menyerempet petugas brigade mobil Satlantas Polres Probolinggo bernama Aipda Ivan Setiarso, yang saat ini terluka di bagian kaki dan tangannya, akibat ulah sopir tidak terpuji, mau dikasih masker malah kabur dan membuat luka petugas," ujar Kasat Lantas Polres Probolinggo, AKP Sigit Raharjo, saat dimintai konfirmasi.

    Sopir angkot ugal-ugalan itu yakni Ahmad Antoni, 27, warga Dusun Krajan, Desa Sumber Poh, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo. Ia ditangkap di rumah pamannya, Desa/Kecamatan Banyuanyar.

    Harga Kedelai Impor Melejit, Perajin Tempe di Madiun Menjerit 

    Ahmad ditangkap petugas saat hendak melarikan diri. Kemudian angkot yang disembunyikan di terminal truk di Kelurahan Mayangan, Kota Probolinggo, juga langsung dibawa ke Mako Polres Probolinggo Kota.

    Saat ini sopir tersebut masih dalam pemeriksaan penyidik unit 2, Satreskrim Polres Probolinggo Kota, untuk proses hukum lebih lanjut. Sebab, aksi penyenggolan polisi itu terjadi di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

    "Perbuatan yang dilakukan pelaku disengaja dan saat diberhentikan mau diberi masker saat razia yustisi di depan Polsek Dringu malah perintahnya tidak diindahkan. Karena mobil memakai kaca film gelap, petugas curiga dan langsung mengejar. Alhamdulillah kita tangkap sopirnya beserta mobil yang dikendarai dibuat senggol petugas dan viral," imbuh AKP Sigit.

    Banjir Bandang Jombang Terjang 1 Desa, 3 Rumah Rata dengan Tanah



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.