17 Pasien Covid-19 di Kota Madiun Masih Jalani Isolasi di Rumah Sakit

Sebanyak 17 pasien Covid-19 di Kota Madiun masih menjalani isolasi di rumah sakit.

17 Pasien Covid-19 di Kota Madiun Masih Jalani Isolasi di Rumah Sakit Ilustrasi persebaran Covid-19 lewat udara (Bisnis)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Sebanyak 17 pasien Covid-19 di Kota Madiun masih menjalani isolasi di rumah sakit. Belasan pasien yang masih dirawat ini merupakan warga dari tiga kecamatan yang ada di Kota Madiun.

    Dalam dua hari terakhir, ada satu warga Kota Madiun yang terpapar virus corona. Satu kasus baru ini adalah seorang perempuan berusia 36 tahun dari Kelurahan Oro-Oro Ombo, Kecamatan Kartoharjo.

    Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, mengatakan pasien berinisial RN ini menjadi pasien konfirmasi positif nomor 137 pada Minggu (4/10/2020). Pasien ini sebelumnya menjalani skrining rapid test massal di tempat kerjanya. Hasilnya ada beberapa karyawan termasuk pasien yang dinyatakan reaktif.

    Sempat Ikuti Bersih Desa dan Nonton Reog, Pasien Covid-19 Madiun Meninggal Dunia

    Selanjutnya dilakukan uji swab pertama dengan hasil negatif. Kemudian dilakukan swab kedua dengan hasil konfirmasi positif. Saat ini RN masih menjalani perawatan di rumah sakit dalam kondisi stabil.

    “Untuk hari ini [Senin] tidak ada penambahan pasien konfirmasi positif. Justru ada penambahan pasien sembuh sebanyak satu orang yaitu kasus nomor 121,” jelas dia, Senin (5/10/2020).

    Bakri menuturkan akumulasi kasus Covid-19 di Kota Madiun yaitu mencapai 137. Dengan angka kesembuhan mencapai 82,48% atau sebanyak 113 pasien telah dinyatakan sembuh. Sedangkan untuk pasien yang meninggal dunia yaitu ada tujuh orang.

    As Roda Patah, Mobil Pikap Pengangkut 1 Ton Tembakau Terbakar di Tol Madiun

    Untuk kelurahan yang memiliki kasus konfirmasi terbanyak yaitu di Kelurahan Winongo dengan 13 kasus, Kelurahan Demangan dengan 12 kasus, Kelurahan Demangan dengan 11 kasus, Kelurahan Manisrejo dengan 10 kasus, dan Kelurahan Taman dengan sembilan kasus.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.