Gandeng Wartawan & Influencer, BI Kediri Sosialisasi CBP Rupiah di Madiun Raya

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri akan menggelar sosialisasi dan edukasi mengenai Cinta, Bangga, Paham (CBP) Rupiah di Madiun.

Gandeng Wartawan & Influencer, BI Kediri Sosialisasi CBP Rupiah di Madiun Raya Ilustrasi-- uang tunai. (antara)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri akan menggelar sosialisasi dan edukasi mengenai Cinta, Bangga, Paham (CBP) Rupiah di Madiun. Dalam sosialisasi itu, BI Kediri menggandeng wartawan dan influencer yang ada di Madiun Raya.

    Sosialisasi dan edukasi CBP Rupiah itu bakal digelar di The Sun Hotel Madiun pada Kamis (16/6/2022).

    Dalam sosialisasi ini, diharapkan para wartawan dan influencer di Madiun Raya bisa menyebarkan informasi mengenai Cinta, Bangga, Paham (CBP) Rupiah kepada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa lebih mencintai, lebih bangga, dan lebih paham terhadap rupiah yang merupakan mata uang resmi Indonesia.

    Cinta rupiah ditunjukkan dengan mengenali, merawat, dan menjaga rupiah sebagai satu-satunya alat pembayaran yang sah di wilayah NKRI. Dengan menjaga dan merawat rupiah, ciri keaslian rupiah menjadi mudah dikenali dan menghindari peredaran uang palsu dan tidak layak edar.

    Baca Juga: Konvoi Mobil Volkswagen Meriahkan Hari Jadi ke-104 Kota Madiun

    Bangga rupiah ditunjukkan dengan menggunakan rupiah di setiap transaksi. Dengan menggunakan rupiah pada setiap transaksi, maka kita sudah ikut membantu menjaga kestabilan nilai tukar rupiah dan membangun kepercayaan dunia pada rupiah.

    Paham rupiah ditunjukkan dengan memahami fungsi rupiah sebagai nilai tukar dan cara mengelolanya. Misal dengan bertransaksi dan berbelanja dengan bijak, berhemat, dan berinvestasi.

    Bukan hanya menggelar sosialisasi CBP Rupiah, BI Kediri bersama Pemkot Madiun juga akan menggelar Madiun Coolinary Festival (MCF) yang diselenggarakan pada 18 sampai 19 Juni 2022. Acara itu digelar untuk memperingati Hari Jadi ke-104 Kota Madiun yang jatuh pada 20 Juni 2022.

    Selain ada festival kuliner, dalam acara itu juga digelar berbagai lomba, seperti lomba band, lomba swafoto, lomba video reels Instagram, lomba masak kreatif dan lomba barista. Total hadiah yang diperebutkan dalam lomba itu mencapai puluhan juta rupiah. Pada Minggu (19/6/2022) juga diselenggarakan senam sehat bersama dengan puluhan doorprize menarik.

    Baca Juga: Gagal Masuk PTN, Anak Petani di Ponorogo Ini Malah Lolos di 3 Kampus Luar Negeri

    Madiun Coolinary Festival 2022 diselenggarakan di Lapangan Pelti Jl. Pahlawan, Kota Madiun. Masyarakat bisa mendatangi festival kuliner tersebut dan mengikuti perlombaan yang diselenggarakan.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri dapat follow akun Instagram @bank_indonesia_kediri dan subscribe akun Youtube Bank Indonesia Kediri.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.