Satu Dokter Positif Covid-19, Instalasi Rawat Jalan RSUD Caruban Ditutup Sementara

Poliklinik Instalasi Rawat Jalan RSUD Caruban ditutup satu hari pada Selasa (8/12/2020).

Satu Dokter Positif Covid-19, Instalasi Rawat Jalan RSUD Caruban Ditutup Sementara Halaman RSUD Caruban, Kabupaten Madiun, Jumat (24/7/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN -- Poliklinik Instalasi Rawat Jalan RSUD Caruban ditutup satu hari pada Selasa (8/12/2020). Poliklinik ini ditutup setelah ada dokter di rumah sakit milik Pemkab Madiun tersebut yang terpapar Covid-19.

    Plt. Direktur RSUD Caruban, Farid Amirudin, mengatakan ada seorang dokter yang bertugas di Poliklinik Instalasi Rawat Jalan yang terpapar positif virus corona. Rencananya, ruangan poliklinik ini baru dibuka kembali pada Kamis (10/12/2020).

    “Hari ini kita tutup sementara. Satu hari. Karena ada dokter yang terkonfirmasi positif,” kata dia.

    Hadiri Resepsi Pernikahan, Seorang Perempuan di Madiun Terkonfirmasi Positif Covid-19

    Farid menyampaikan penutupan ruangan poliklinik ini untuk melakukan sterilisasi sekaligus melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kontak erat dokter yang terpapar.

    Saat ini, pihaknya masih melakukan pelacakan terhadap riwayat penularan pasien dan kontak eratnya. Untuk saat ini, dia mengaku belum mengetahui dokter tersebut tertular dari mana.

    “Kita masih melakukan pelacakan. Kontak erat terakhis selama sepekan terakhir siapa saja, masih dilakuakn tracing,” ujarnya.

    Anak Kambing Berkaki Dua Hebohkan Ponorogo

    Farid menuturkan tenaga kesehatan yang bertugas di Poliklinik Instalasi Rawat Jalan ini ada 12 orang. Seluruh nakes tersebut akan menjalani tes swab. Jika seluruh nakes tersebut hasilnya negatif, maka pada Kamis besok ruangannya sudah bisa dibuka.

    “Nakes yang terpapar ini menjalani isolasi di sini,” ujarnya.



    Editor : Abdul Jalil

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.