Sempat Dirawat karena Suspect Corona, TKW Asal Madiun Sudah Dipulangkan

Dua pasien suspect corona yang dirawat di RSUD dr. Soedono, Kota Madiun sudah pulang.

Sempat Dirawat karena Suspect Corona, TKW Asal Madiun Sudah Dipulangkan Direktur RSUD dr. Soedono Kota Madiun, Bangun Trapsila Purwaka, menjelaskan perkembangan pasien yang diduga terjangkit virus corona kini masih dirawat di ruang isolasi, Kamis (30/1/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

    Madiunpos.com, MADIUN — Tenaga kerja wanita (TKW) asal Kabupaten Madiun yang dirawat intensif karena suspect terserang virus corona di RSUD dr. Soedono, Kota Madiun, telah diperbolehkan pulang. TKW Hong Kong tersebut negatif terjangkit virus corona.

    Sebelumnya, TKW berinisial WS, warga Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun itu dirawat di ruang isolasi selama 14 hari.

    Direktur RSUD dr. Soedono, Bangun Tripsila Purwaka, mengatakan setelah dilakukan perawatan dan uji laboratorium ternyata perempuan itu negatif virus Corona. Perempuan itu sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya pekan lalu. Dari hasil pemeriksaan, WS hanya menderita penyakit infeksi saluran pernafasan atas (ISPA).

    Soal Kasus Penghinaan Wali Kota Risma, Polrestabes Surabaya Masih Bimbang

    “Sudah boleh pulang. Ternyata terkena ISPA. Perempuan itu dirawat intensif karena punya riwayat berasal dari Hong Kong,” jelas dia saat dihubungi Madiunpos.com, Jumat (14/2/2020).

    Meski sudah diperbolehkan pulang, kata Bangun, perempuan tersebut masih diwajibkan kontrol ke rumah sakit selama dua pekan.

    “Untuk saat ini sudah tidak ada pasien suspect corona yang dirawat di RSUD dr. Soedono,” jelas Bangun.

    Pengusaha Kecil di Madiun Akan Dapat Jaminan Kematian Hingga Rp48 Juta

    Sebelumnya, satu pasien suspect corona yang merupakan mahasiswi kedokteran di Beijing, China, berinisial HY, juga sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Mahasiswi asal Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun itu negatif virus corona.

    HY sudah dipulangkan dari RSUD dr. Soedono pada Sabtu (1/2/2020) lalu. HY menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr. Soedono sejak Rabu (29/1/2020).



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.