Tanpa Protokol Covid-19, Jenazah Positif di Surabaya Dibawa Pulang Keluarga

Karena memaksa membawa pulang ke rumah secepatnya, keluarga pasien juga membawa serta bed ruangan.

Tanpa Protokol Covid-19, Jenazah Positif di Surabaya Dibawa Pulang Keluarga Pemakaman pasien Covid-19 Surabaya (Foto: dok. Istimewa)

    Madiunpos.com, SURABAYA -- Satu keluarga asal Pegirian, Surabaya, Jawa Timur, membawa pulang jenazah positif Covid-19 tanpa protokol kesehatan. Mereka tidak ingin jenazah tersebut dimakamkan dengan protokol Covid-19.

    Informasi yang dihimpun, karena memaksa membawa pulang ke rumah secepatnya, sekeluarga juga membawa serta bed ruangan. Pasien tersebut berjenis kelamin perempuan.

    Cerita Duka, Satu Keluarga di Surabaya Meninggal Diduga Covid-19

    Lurah Pegirian Menik Hartawanta saat dimintai konfirmasi membenarkan bahwa ada warganya yang memaksa membawa pulang jenazah. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (4/6) pagi dan jenazah dimakamkan pada siang harinya.

    "Iya benar kemarin. Saya mendapat laporan dari puskesmas. Keluarga dan warga [Pegirian] memaksa memulangkan jenazah dari RS Paru. Padahal jenazah terkonfirmasi positif," kata Menik , Jumat (5/6/2020).

    1 Peserta Pelantikan di BKD Jatim Dipastikan Meninggal Karena Covid-19

    Mendapat laporan itu, pihak kelurahan kemudian mencoba menemui dan memediasi keluarga di rumah. Menurut Menik, setelah diyakinkan, pihak keluarga akhirnya mau memakamkan jenazah di pemakaman khusus jenazah Covid-19 di TPU Keputih.

    "Akhirnya, setelah mediasi, keluarga mau [jenazah] dimakamkan di Keputih dengan protokol Covid-19 dan dimasukkan peti," beber Menik seperti diberitakan Detik.com.

    Waduh, Ribuan Ikan Mati di Waduk SIER Surabaya, Apa Penyebabnya

    Setelah disetujui keluarga, jenazah kemudian dibawa ke pemakaman Keputih dengan ambulans diiringi pihak kelurahan dan warga.



    Editor : Arif Fajar Setiadi

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.