Update Covid-19 Jatim! 48 Pasien Sembuh, 21 Meninggal

Pasien sembuh dari Covid-19 di Jatim bertambah 48 orang, dan yang meninggal 21 orang.

Update Covid-19 Jatim! 48 Pasien Sembuh, 21 Meninggal Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Suara.com)

    Madiunpos.com, SURABAYA — Ada tambahan 48 pasien yang sembuh dari Covid-19 di Jawa Timur (Jatim) per Sabtu (6/6/2020). Sementara, tambahan pasien yang meninggal dunia sebanyak 21 pasien.

    Tambahan pasien Covid-19 baik yang sembuh maupun meninggal terbanyak berasal dari Surabaya. Pasien sembuh dari Ibu Kota Jatim ini bertambah 24 orang dan yang meninggal bertambah 16 orang.

    Total pasien di Jatim yang sembuh sebanyak 1.409 pasien. Total pasien meninggal 483 orang.

    Mayat Wanita Tertutup Jerami di Ngawi Diduga Korban Pembunuhan

    Sementara tambahan jumlah pasien Covid-19 di Jatim dalam periode yang sama sebanyak 288 kasus. Tambahan terbanyak juga dari Surabaya.

    “Hari ini terkonfirmasi di Jawa Timur ada tambahan 288 kasus positif COVID-19. Total di Jatim ada 5.835 kasus,” kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Sabtu, seperti dikutip dari detik.com.

    Tambahan kasus terbanyak berasal dari hasil swab yang dilakukan mobil lab PCR di Surabaya yakni sebanyak 173 kasus. Kasus tersebut masih diverifikasi berasal dari mana saja.

    Waduh, 378 Anak di Jatim Positif Corona, 3 di Antaranya Meninggal

    Selain itu, ada 33 kasus yang juga masih diverifikasi di mana domisilinya. Jadi total 206 kasus yang belum terverifikasi asal domisilinya.

    Verifikasi data

    Sementara 82 kasus tambahan telah terverifikasi. Surabaya menjadi wilayah terbanyak tambahannya yakni 38 kasus. Kemudian Sidoarjo 5 kasus, Gresik 6 kasus, Kabupaten Kediri 6 kasus, Magetan 1 kasus, Tulungagung 2 kasus. Kemudian Kota Malang 4 kasus, Jember 5 kasus, Bangkalan 2 kasus, Kota Kediri 4 kasus, Kota Batu 1 kasus, Pamekasan 2 kasus. Selanjutnya Ponorogo 1 kasus, Kabupaten Madiun 3 kasus, Kota Mojokerto 1 kasus dan Pacitan 1 kasus.

    Untuk perincian tambahan pasien sembuh selain dari Surabaya ada dari Sidoarjo 1 pasien, Gresik 3 pasien. Selanjutnya dari Jombang 3 pasien, Kabupaten Malang 5 pasien, Tulungagung 7 pasien, Bojonegoro 1 pasien, Jember 1 pasien, Nganjuk 1 pasien. Kemudian dari Kota Pasuruan 1 pasien, Banyuwangi 1 pasien.

    PGRI : 85,5 persen Orang Tua Cemas Anaknya Kembali Sekolah

    Tambahan 21 pasien Corona yang meninggal selain dari Surabaya, ada dari Sidoarjo 2 pasien, Lamongan 1 pasien, Kota Malang 1 pasien, Kabupaten Mojokerto 1 pasien.

    Sementara dari hasil tracing yang dilakukan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Jatim, ada 3.466 orang dalam status PDP yang saat ini masih diawasi. Lalu ada 4.021 orang dalam status ODP yang saat ini masih dipantau.



    Editor : Kaled Hasby Ashshidiqy

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.