4 Tanaman Hias Ini Diprediksi Jadi Primadona pada 2021

Semenjak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, masyarakat memanfaatkan waktu luang saat di rumah dengan kegiatan menanam dan mengoleksi tanaman hias.

4 Tanaman Hias Ini Diprediksi Jadi Primadona pada 2021 Ilustrasi tanaman hias (unsplash.com/Margarita Terekhova/liputan6.com)

    Madiunpos.com, JAKARTA - Mengoleksi tanaman hias kini menjadi tren yang digemari banyak orang. Semenjak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, masyarakat memanfaatkan waktu luang saat di rumah dengan kegiatan berkebun di rumah.

    Mulai dari situ, banyak orang yang menjadi penggemar baru tanaman hias. Mereka rela mengeluarkan uang banyak hingga jutaan rupiah hanya untuk membeli tanaman hias yang sedang tren.

    Pada 2021 ini, ada beberapa tanaman yang akan menjadi idola baru di kalangan para kolektor tanaman. Tanaman tersebut diprediksi akan menguasai pasar tanaman hias. Dilansir dari berbagai sumber, simak daftar tanamannya di bawah ini.

    Misteri Kematian Sekeluarga di Blitar, Ini Hasil Autopsi Jenazah Bapak dan 2 Anak

    1. Scindapsus Pictus
    Scindapsus (plants.ces.ncsu.edu/liputan6.com).

    Scindapsus adalah tanaman hias yang memiliki daun panjang berbentuk hati. Selain berwarna hijau, daunnya memiliki variegata silver.

    Tanaman ini biasanya ditempatkan pada posisi menggantung, namun tak jarang juga ada yang disimpan di lantai. Scindapsus atau yang biasa dikenal sebagai tanaman daun satin ini diketahui berasal dari New Guinea.

    Sebulan Lawan Covid-19, Gubernur Jatim Khofifah Kini Negatif

    1. Monstera

    Jenis Tanaman Monstera (Unsplash/liputan6.com)

    Monstera masih menjadi tanaman favorit di kalangan pencinta tanaman hias. Meskipun Monstera dibanderol hingga ratusan juta, tapi tanaman ini tetap menjadi primadona.

    Di Indonesia, tanaman ini biasa dikenal dengan nama Janda Bolong karena bentuk daunnya yang berlubang. Tanaman ini dapat disimpan di dalam maupun di luar rumah.

    Monstera juga memiliki banyak jenisnya, seperti Monstera Deliciosa, Borsigniana, Variegata, Pinnatipartita, Siltepecana, Dubia, dan Rhaphidophora tetrasperma.

    Dokter Mata Meninggal Positif Covid-19, Total 14 Dokter di Surabaya Meninggal karena Virus Corona

    1. Syngonium
    Syngonium (Pinterest/Rosebud Casson/liputan6.com)

    Syngonium merupakan tanaman hias yang berasal dari hutan hujan tropis di Meksiko. Syngonium tak kalah cantik dari tanaman hias lainnya. Daunnya sangat unik karena berwarna pink dan berbentuk hati.

    Harga jual di pasaran sekitar Rp5 juta hingga Rp25 juta untuk satu pot. Meskipun tanaman ini sudah populer sejak tahun kemarin, tapi pada 2021 diprediksi semakin banyak diburu.

    Arsenal 0-0 Manchester United: Hasil Kacamata Bikin Luiz Kecewa

    1. Philodendron Variegata

    Philodendron variegata (bellafit.com/detikcom)

    Philodendron Variegata merupakan jenis tanaman dari keluarga Araceae yang memiliki spesies Philodendron. Tanaman ini diprediksi akan kembali populer pada 2021.

    Harga Philodendron Variegata sekitar Rp5 juta hingga Rp100 juta. Meskipun harganya sangat mahal, tetapi tanaman hias ini dapat menarik perhatian banyak orang.

    Salah satu faktor yang membuat Philodendron Variegata dibanderol dengan harga tinggi, yaitu corak daunnya yang berwarna unik. Daunnya memiliki campuran warna hijau dan kuning, serta hijau dan putih.

    Kata WHO Penularan Covid-19 Tertinggi Saat Makan Bersama



    Editor : Haryono Wahyudiyanto

    Get the amazing news right in your inbox

    Berita Terpopuler

    0 Komentar

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama untuk menanggapi berita ini.

    Komentar Ditutup.